Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Februari 2011

bagian microsoft word (Kelas 8 )

Bagian Microsoft Word

Setelah kemaren kita membahas mengenai siapa penemu microsoft dan perjalanannya di Mengenal Seorang Bill Gates dan Microsoft, maka kita akan bahas satu-persatu tutorial untuk microsoft, terutama microsoft office. sekarang yang akan kita bahas adalah microsoft word 2003, mengapa ga microsoft word 2007 atau 2010 aja?kan udah ketinggalan zaman?hee, ya karena untuk sertifikasi microsoft masih menggunakan word 2003 modul keluaran dari Ebiz Education Enterprice. sekalian belajar sambil saya posting saja disini biar mudah untuk belajar dan bisa sharing sama teman-teman.
1. Membuka Microsoft Office Word 2003
Langkah pertama kliktombol START, yang ada di taksbar, klik pada menu All Program - dan pilih folder Microsoft office - kemudian microsoft office word 2003.
  
2. Memulai Microsoft Office Word 2003
Setelah anda melakukan langkah 1 diatas maka akan menuju jendela kerja Microsoft word, ilustrasi tampilan serta fungsi bisa anda lihat pada gambar berikut.
  
Keterangan
1. Tobol Kontrol Windows atau Tombol Ukuran
Berfungsi untuk me-minimize, Restore down, maximize, ataupun close program
2. title bar / judul baris
Menampilkan judul file dokumen yang sedang dibuka
3. Menu Bar / baris menu
Berfungsi untuk mengatur ataupun memodifikasi printah yang kita inginkan 
4. ToolsBars
toolsbar ini bisa ditambah ataupun dikurangi dengan cara klik pada menu bar view kemudian toolsbar, beri tanda ceklist toolsbar yang akan ditampilkan
5. Ruller
Untuk mengetahui ukuran dokuen dan membantu dalam penataan text. 
6. Work Panel
disini anda bisa mengatur control terhadap dokumen. 
7. Lembar Kerja Word
Setiap kali membuka MS Word, maka secara otomatis langsung tampil dengan lembar kerja, jika ingin menambah kembali lembar kerja bisa menekan ctrl + N 
8. Status Bar / Baris Status
Menampilkan status lembar kerja Microsoft word anda.
dan untuk nomor 9, ketinggalan digambar,hee, adalah Scrool Bar, fungsinya untuk menggulung layar dokumen, baik ke atas-kebawah ataupun kesamping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar