Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Februari 2011

Menyisipkan Dokumen ke dalam Dokumen MS Word (Kelas 7 )

Menyisipkan Dokumen ke dalam Dokumen MS Word 

pada saat anda bertukar informasi, merupakan sesuatu yang penting dan akan membuat anda kelihatan profesional di mata teman atau kolega anda, fasilitas ini telah disediakan oleh Microsoft, hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan hampir semua jenis file dapat disisipkan secara langsung ke dalam dokumen yang dibuat melalui Microsoft Word. Integrasi akan lebih baik jika dokumen yang disipkan merupakan file yang dibuat melalui aplikasi Microsoft Office, karena file yang disisipkan bisa langsung diadopsi ke dalam dokumen tujuan.
  • Buka file dokumen MS Word yang akan disisipkan file, pilih tab 'insert' yang terdapat pada menu utama Microsoft Word 2007 (saya menggunakan MS Office 2007), pilih menu 'Object' seperti pada gambar

  • Selanjutnya akan terbuka window baru pada 'Object type' pilih type dokumen yang akan disisipkan, jangan lupa pada pilihan 'Display as icon' diberi tanda cek lalu klik OK

  • Pada halaman selanjutnya akan di tampilkan daftar file yg ada pada folder 'My Documents' silahkan pilih file yg akan disisipkan atau arahkan pencarian file pada folder data anda selanjutnya klik Open, file yang akan disisipkan ini akan terbuka silahkan di cek dulu isinya jika sudah benar silahkan di-close saja.

  • Jika sukses.. maka proses menyisipkan file dokumen ke dalam dokumen MS Word adalah seperti gambar di bawah, file yg disisipkan pada lembar dokumen akan kelihatan iconnya saja dan untuk membuka file ini silahkan diklik iconnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar